MUSDESUS PENENTUAN KPM BLT DD DESA CAYUR TAHUN 2021

Kiri ke kanan Ust Saepudin, (Ketua MUI Desa) Akhmad Kaffi, (Kepala Desa Cayur) H. Muslih, S.Ag (Ketua BPD)

Cayur.desa.id (20/01/2021) – Desa Cayur  mengadakan Musdesus BLT DD Tahun 2021 pada hari Rabu (20/01/2021) dimulai pukul 09.00 WIB. Acara yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Cayur tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari, Kepala Desa Cayur beserta perangkat, Ketua BPD beserta Perwakilan anggota Babinsa, Kepala Dusun dan Ketua RW.

Sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Cayur, Akhmad Kafi menyampaikan bahwa Musdesus BLT DD 2021 ini dengan menerapkan protocol kesehatan. Adanya BLT DD 2021 diharapkan dapat membantu bagi warga yang terdampak Covid 19.

Sedangkan Ketua BPD Desa Cayur, H. Muslih, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada yang sudah hadir termasuk kepada Ketua Rw dan Anggota BPD yang hadir, dengan harapan semoga yang tidak hadir karena ada kepentingan lain yang urgent namun tetap merima informasi atas keputusan dalam kegiatan ini.

Adapun dari Kepala urusan Perencanaan, Dikdik Nurjaman menyampaikan bahwa pendataan BLT DD 2021 melalui proses yang Panjang dengan melibatkan semua unsur dari mulai Ketua RT dan tokoh masyarakat, pendataan di tingkat RT dan melibatkan Kepala wilayah/Kepala Dusun dan tokoh di wilayah tersebut. Jumlah KPM telah di tetapkan  sebanyak 72 KPM masing-masing akan menerima Rp 300.000, (Tiga Ratus Ribu Rupiah) setiap bulannya.

“Bahwa bansos BLT DD ini tidak sama dengan bansos lainnya, karena penerima tidak harus warga miskin tetapi ditujukan untuk warga yang terdampak Covid-19. Sejak awal penyebaran Covid-19 grafiknya selalu mengalami peningkatan. Berdasarkan PMK 222 Tahun 2020 penyaluran dilaksanakan selama 12 bulan dengan nama-nama KPM yang akan diusulkan.

Ditambahkan oleh kaur perencanaan Dikdik Nurjaman bahwa sesuai dengan SE Kemensos No. 17 Tahun 2020 nama-nama KPM adalah sama untuk 12 bulan, namun jika ada penggantian KPM bisa diadakan perubahan sesuai dengan situasi dan kondisi desa, dan ditetapkan dalam musyawarah berikutnya.

Dipenghujung acara diadakan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa Cayur, Ketua BPD Desa Cayur, dan Camat Kecamatan Cikatomas. Editor : D04NK

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan