PELANTIKAN CALON KETUA KPPS DESA CAYUR KECAMATAN CIKATOMAS

Penyerahan SK KPPS Secara Simbolis Oleh Ketua PPS Kepada Perwakilan Ketua KPPS
Kiri Ke kanan Ust. Saepudin ( Rohaniawan) Asep Abdul Muhyi, (Ketua PPS) H. Muslih S.Ag (Ketua BPD Desa Cayur)

Cayur.desa.id – Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan ikuti sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi (Gubernur), 37 Kota (Walikota) dan 224 Kabupaten (Bupati), tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, Rabu Wage, 09 Desember 2020 seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya yang telah mempunyai hak pilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih.

Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pilkada Serentak, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cayur melantik dan mengambil sumpah Tiga belas Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilbup Tasikmalaya tahun 2020 yang di laksanakan di (Gedung Olah Raga) GOR  Desa Cayur. Senin (23/11).

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilbup tahun ini terdapat 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Delapan Dusun di Desa Cayur.

Pengambilan Sumpah Janji KPPS Desa Cayur

Prosesi Pengambilan Sumpah Ketua KPPS

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua Kpps ini dihadiri oleh BPD Desa Cayur, PPS dan sekretariat PPS Desa Cayur, Perwakilan Panwas (PKD), Rohaniawan dan 13 Calon Ketua KPPS yang di lantik.

Asep Abdul Muhyi, S.Pd.I selaku Ketua PPS Desa Cayur setelah melantik dan mengambil sumpah KPPS menyampaikan pidato Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya yang intinya sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Sementara itu Ketua BPD Desa Cayur H.Muslih, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai KPPS dan mengemban amanah negara. Ia berharap dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS maka Pilbup Tasikmalaya dapat berjalan dengan baik dan kondusif.(Sukses Tanpa Ekses)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*