MUSYAWARAH DESA TENTANG RPJMDes 2021-2025 RKPDes 2021 RAPBDes 2021

Dari Kiri kekanan (Dede Martini, S.Ag M.Si PLT. Camat Kapolsek, Kepala Desa Ketua BPD Desa Cayur)

Cayur.desa.id Menindaklanjuti hasil musdus yang telah dilakukan di delapan dusun yang berada di desa Cayur yaitu dusun Cayur 2, Cayur 1 Leuwibudah Mekartanjung,Sindangasih, Mekarasih, Cibuntu dan Surian selanjutnya dilakukan penyusunan RPJMDes Melalui Musyawarah Desa atau akrab disebut MUSDES.

Sabtu, 7 November 2020 Musyawarah Desa RPJMDes RKPDes T.a 2021 RAPBDes T.a 2021 Desa Cayur telah dilaksanakan dengan lancar dan mufakat sesuai dengan keputusan forum yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 14.15 WIB, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Cayur.

MusDes tersebut dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Muspika Kecamatan Cikatomas, Pendamping Desa, Kepala Desa Cayur, Perangkat  Desa, BPD, LPM, PKK, Karang taruna,  Ketua RT/RW, BUMDES, dan beberapa perwakilan dari tokoh masyarakat masing-masing dusun.

Musyawarah dipimpin Sekretaris Desa, Idad Mukarom dilanjutkan sambutan oleh Akhmad Kaffi selaku kepala desa Cayur.  Di lanjutkan sambutan Dede Martini S.Ag M.Si. selaku Plt. Camat Kecamatan Cikatomas.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa, tahapan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa meliputi :

1. Kepala Desa membentuk Tim Penyusun RPJM Desa
2. Tim Penyusun RPJM Desa melakukan penyelarasan arah kebijakan pembangunan Kabupaten/Kota
3. Pengkajian Keadaan Desa
4. Penyusunan Rencana Pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa
5. Penyusunan Rencana Pembangunan Desa melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa
6. Penetapan dan Perubahan RPJM Desa

Setelah semua proses dilalui, maka seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan RPJMDes 2020-2025 RKPDes 2021 RAPBdes 2021. Desa Cayur  yaitu menyetujui hasil dari masing-masing sidang Lembaga dan Dusun yang meliputi beberapa usulan diantaranya pembangunan, pemberdayaan, pendidikan, seni budaya, agama, kegiatan pkk dan kepemudaan.(d04nk)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan