PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN EMBUNG DESA CAYUR

Foto bersama sesudah pelaksanaan peletakan batu pertama Embung Desa Cayur 31/08/2019
Sambutan dari Kepala Dinas DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya 31/08/2019

Cayur.desa.id Peletakan Batu pertama pembangunan penampungan air bersih (embung) Sekala Kecil oleh Kepala Dinas DPMDPAKB DRs. H.EZ Alfian M.Pd dan PLt. Camat Kecamatan Cikatomas N. Dede Martini S.Ag M.Si. Serta Plt. Kepala Desa Cayur,Dikdik Nurjaman berlangsung di Kampung Sindangasih Rt 024 Rw. 005 Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/08/2019) Siang.

Selain dihadiri Camat, hadir pula BABINKAMTIBMAS Desa Cayur, UPTD. Pertanian Kecamatan Cikatomas BPD, Tokoh Masyarakat, Forum RT/RW dan Kepala Wilayah Se-Desa Cayur serta tamu Undangan lainnya.

Peletakan batu pertama oleh kepala dinas BPMDPAKB H.EZ Alfian M.Pd
Peletakan batu pertama oleh Pjs Kec. Cikatomas N.Dede Martini S.Ag M.Si
Peltakan batu Pertama Oleh BABINKAMTIBMAS Muhamad lutfi muzakir fauzi

PLt. Kepala Desa Cayur Dikdik Nurjaman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karna telah terlaksana peletakan batu pertama, pembangunan embung air.

“Embung ini nantinya diharapakan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan distribusi air bersih, khususnya wilayah yang menerima secara langsung manfaat itu adalah wilayah Desa Cayur diantaranya RT 024,025,026 RW 005 Kp. Sindangasih dan akan di Kembangkan menjadi Tempat wisata Desa Cayur,” katanya.

Disampaikan Dikdik, sumber pendanaan harus kami uraikan bahwa, ini dari APBN Kemendes .

“Saya selaku Plt. Kepala Desa Cayur, sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah dan segenap tamu undangan dan Warga masyarkat yang telah mendukung baik secara moril maupun materil Alhamdulillah bisa terselenggara dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan Embung air biayanya sebesar Rp. 320.000.000 (Tiga ratus dua puluh juta rupiah),- buat Bak penampungan dan pipanisasi yang mencapai radius 700 M dari titik embung.

“Kami dari pemerintah desa pun mengungkapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyumbangkan baik moril materi, pemikiran dan tenaganya. Karena sebelumnya itu ada swadaya masyarakat yang dikerjakan. Lanjutnya mudah-mudahan debit sumber air ini nantinya akan dipergunakan bisa swadaya masyarakat bisa masuk dipelaksanaan program kerja pemerintah desa di tahun Selanjutnya,” ungkap Dikdik

Sementara ditempat yang sama, Camat Cikatomas N. Dede Martini S.Ag M.Si menyambut baik pelaksanaan pekerjaan embung yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak diwilayah Desa Cayur.

“Kami tentunya merasa bersyukur, sekaligus berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan embung mata air Sindangasih ini, dan saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan tanah garapannya untuk dijadikan embung air yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” seraya bersyukur. (d04nk)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan