TAHAPAN PENDAFTARAN BAKAL CALON KEPALA DESA CAYUR

Sekretariat pilkades desa cayur 29/08/2019

Cayur.desa.id – Pendaftaran Calon Kepala Desa (Kades) Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, telah dibuka hari selasa tanggal 20 sampai hari kamis 29 Agustus 2019 jam 15.30 Sejumlah pihak telah mendaftar untuk menjadi orang nomor satu di Desa Cayur. Mereka adalah:

  1. Akhmad Kaffi asal dusun Cayur 1 Rt 006 Rw 002 Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya
  2. Elan Ruslani asal dusun Mekartanjung Rt 016 Rw 004 Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya
  3. Iis asal dusun Cayur 2 Rt 001 Rw 001 Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya
  4. Ugan Nugraha asal dusun Cikareo Rt 007 Rw 003 Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya

Mereka telah mendatangi Sekretariat Pilkades Desa Cayur untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (balon) dalam perhelatan pemilihan Kades Periode 2019-2024.

Mereka  mengatakan, pihaknya mendaftarkan diri sebagai Calon Kades didasari niat untuk memberikan perbaikan dan membangun Desa Cayur menjadi lebih baik Mereka berharap dengan berkas yang disampaikan, bisa layak diterima sebagai calon pemilihan Kepala Desa.

Sementara itu, terkait verifikasi berkas pendaftaran Bakal Calon Ketua Panitia Pemilihan Kades Dikdik Nurjaman menjelaskan, panitia dalam hal ini melakukan verifikasi tahapan pendaftaran mengacu kepada payung hukum pergub nomor 37 tahun 2019.

“Segala sesuatu sudah disampaikan oleh bakal calon, ini mungkin harus menjadi syarat pendaftaran yang selanjutnya kita akan kaji lagi apa yang menjadi kekurangan. Kita di panitia seluas luasnya memebrikan informasi untuk kepentingan bakal calon,” jelasnya.

Dikdik menambahkan, persyaratan kekurangan tentunya harus dilengkapi. Antara lain, syarat yang kurang dari pendaftaran hari ini seperti Syarat Lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani serta bermaterai. Selanjutnya surat pernyataan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bermaterai. Ditambah syarat pernyataan siap dicalonkan menjadi kepala desa yang ditandatangani bermaterai. Surat dari ketua pengadilan yang dikeluarkan pengadilan bahwa yang bersangkutan berdomisili.

“Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dan bebas narkoba yang dikeluarkan oleh RS Pemerintah melalui pemeriksaan. Surat SKCK dari kepolisian,” jelasnya.

 “Proses pendaftaran sudah masuk, tetapi memang masih ada kekurangan untuk administratif yang telah ditentukan. Kami akan melengkapi kekurangan tersebut dalam Minggu ini. Saya yakin akan menyelesaikan persyaratan tersebut secepatnya,” pungkasnya.

kelengkapan administrasi sudah menjadi ketentuan bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Kades. Untuk itu, pihaknya akan memenuhi aturan yang sudah ditetapkan dan menjadi aturan bersama. pungkasnya. (d04nk)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan