Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang 4 Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah Ibu Suhanah (20/02/2019) Dok. Dikdik Nurjaman

Cayur.desa.id Hujan deras disertai angin kencang menerjang Sebagian Wilayah di Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/02/2019) sore. Kejadian tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Salah satunya di Kampung Mekartanjung Rt 017 Rw. 004 Sebuah Pohon Albasiah yang lumayan Besar Tumbang dan menimpa 4 Rumah warga yang kebetulan dekat dengan pohon tersebut. Rumah yang tertimpa milik Ibu Suhanah, 58 tahun Bapak Muslih 42 Tahun Lili 48 Tahun dan Ahmad Apan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian material mencapai Jutaan Rupiah.

“Hujan deras menerjang Desa Cayur, laporan yang diterima saat ini ada 4 rumah mengalami rusak Berat setelah tertimpa pohon tumbang, dan beberapa pohon tumbang menghalangi jalan,” ujar Korlap Dikdik Nurjaman yang datang langsung ke lokasi kejadian.

Rumah Bapa Apan

Menurut Dikdik, 4 rumah yang rusak tersebut umumnya adalah rumah panggung dua Rumah Hancur dan dua rumah Rusak berat Bagian samping dan bagian depan. Warga setempat dan pemilik rumah bergotong royong membereskan pohon yang menimpa rumah tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena saat ada kejadian warga langsung keluar rumah menyelamatkan diri karena ketakutan melihat hujan deras dan angin kencang,” kata Dikdik.

Rumah Bapak Muslih,

Saat ini Pihak Pemerintah Desa masih berkoordinasi dengan warga dan mendata rumah yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut.

Muslih (42), warga yang terkena dampak, Kampung Mekartanjung Desa Cayur terkejut saat mendengar suara ambruk dari bagian samping rumahnya. Ternyata bangunan tempat tinggalnya itu tertimpa pohon tumbang.

“Saat lagi hujan deras, terdengar suara gemuruh dari depan rumah. langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri, ternyata bagian samping rumah, tertimpa pohon,” ucap Muslih. Admin : d04nk

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan