Pemberdayaan Guru Diniyah Se-Wilayah Desa Cayur

Apipudin Juhri, Ketua KKDT Kecamatan Cikatomas Dede Martini M.Si. Sekmat Kecamatan Cikatomas IIS Kepala Desa Cayur (dari kiri kekanan)

Cayur 29/11/2018 Peningkatan mutu bagi tenaga pendidik pada lembaga pendidikan Madrasah Diniyah menjadi salah satu concern Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kab. Tasikmalaya Kesiapan itu disambut baik oleh Pengurus Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT) di tingkat Kecamatan dan para Koordinator Desa (Kordes) DT dengan mengundang para kepala dan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berada dibawah binaannya. seperti halnya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan bagi Guru-guru Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Desa Cayur pada hari Kamis, 29 November 2018 ini. Idad Mukarom Sekdes Desa Cayur sekaligus sebagai Panitia pelaksana mengakui peserta yang hadir mencapai 70 orang. “dari 75 Orang pendaftar.” singkatnya.

kegiatan pembinaan dan pelatihan ini mendatangkan pemateri dari pengurus FKDT Kab. Tasikmalaya. “Dalam Pembinaan dan Pelatihan ini kami ingin pengelola lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Madinah lebih bisa tertib administrasi, metodologi pembelajaran yang lebih variatif dan faham betul kurikulum yang digunakan dalam proses belajar mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah maupun Madinah.” Imbuhnya. pada kesempatan ini yang mengisi materi adalah Ust. Asep Bunyamin M.Si. Selaku Sekjen FKDT Kabupaten Tasikmalaya Utszh Tuti Quraisy M.Si. Ketua bidang Kurikulum Diniyah Takmiliyah Kabupaten Tasikmalaya dan Ust. Kaka Ketua bidang Administrasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Tasikmalaya kegiatan semacam ini harus juga ditiru oleh Desa-desa yang lain yang ada di tasikmalaya khususnya Kecamatan Cikatomas “sebenarnya kegiatan semacam ini sudah sering kami lakukan. Kami dari FKDT Kab. Tasikmalaya selalu siap jika pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah membutuhkan kami. Tapi sayangnya belum semua siap mengadakan acara seperti ini.” paparnya.

Ketidakmerataan penyelenggaraan kegiatan pembinaan bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah di tingkat Kecamatan maupun Desa juga diamini oleh Ust Asep Bunyamin M.Si. “Kesulitan di daerah untuk mengadakan acara seperti ini karena memikirkan darimana dana untuk mendatangkan pemateri dari FKDT Kab. Tasikmalaya. Padahal kami dari FKDT Kab.Tasikmalaya sudah berkomitmen tidak akan memberatkan pengelola MDT jika membutuhkan kami. kami sudah dibekali oleh FKDT jadi tidak perlu penyelenggara repot-repot membekali kami.” jelasnya.

Apipudin Juhri selaku ketua KKDT Kec. Cikatomas sangat gembira dengan antusiasme guru-guru MDT di Desa Cayur terhadap kegiatan ini. “meski mereka tidak mendapat gaji yang layak, meski mereka datang kesini dengan uang pribadi, tapi semangat mereka demi lebih baiknya kualitas Output dan Input Madrasah Diniyah Takmiliyah mengantarkan mereka untuk hadir dalam kegiatan ini.” ucapnya dengan haru.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*