PENUTUPAN RANGKAIAN KEGIATAN PHBI DESA CAYUR

Laporan Pertanggung jawaban ketua panitia PHBI Desa Cayur 1440 H (19/09/2018)

Cayur.desa.id Setelah berlangsung selama sembilan Hari ini, dari mulai 1-9 Muharram 1440/11Sampai19 September 2018 akhirnya kita telah sampai di Hari H atau puncak penyelenggaraan.(19 September 2018) aneka lomba dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1440 H. Acara resmi ditutup dengan pengajian atau tablig akbar dari Yang di isi oleh KH. Marjudin dari Pamayang Cipatujah tasikmalaya.

Peringatan 1 Muharam 1440 H yang di selenggarakan oleh anitia PHBI Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya. Yang di ketuai oleh Ust Jajang Mubarok,  Sekitar 200 jamaah hadir dalam perhelatan ini.

Acara ini digagas oleh panitia PHBI Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya. Kekompakan mereka dalam mengemas acara seperti ini sudah berlangsung paling tidak 5 tahun berjalan. Para tamu yang diundang adalah tokoh masyarakat serta Staf pemerintahan dari mulai Rt,Rw,Kepala dusun serta masyarakat luas pada umumnya.

Pada kesempatan Penutupan rangkaian acara muharaman tahun ini, KH. Marjudin ,sebagai mubalig utama Beliau berpesan .“Hendaklah setiap diri kita ini agar terus menajaga ketaqwaan kepada Allah swt. Ciri orang yang bertaqwa salah satunya adalah orang yang selalu berdzikir dengan tiga komponen, lisan hati dan perbuatan.” Kata beliau dalam ceramahnya.

Adapun acara-acara yang di tampilkan adalah:

  1. Pembukaan Ust. Taryo
  2. Pembacaan ayat suci al-Quran Ust. Jaelani
  3. Tahlil dan Do’a Ust Abdul Yani
  4. Laporan pertanggung jawaban ketua panitia Ust. Jajang Mubarok
  5. Sambutan Kepala desa Cayur IIS
  6. Tausyiah KH. Marjudin
  7. Tutup

Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB Yang di buka oleh Ust. Taryo Sekaligus Pembawa Acaradan dilanjutkan dengan acara selanjutnya dan di tutup pukul 11.30 WIB. oleh petugas.( d04nk)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan