GEMA MUHARAM DESA CAYUR

Lomba Qasidah Tingkat desa Cayur 16/09/2018

Cayur.desa.id  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Cayur sudah menggelar berbagai lomba. Diantaranya, Lomba Qasidah, Murotal,Kali Grafi,Pidato dan lain-lain.Itu semua Kategori Putra dan Putri.

Ketua I PHBI Ust. Jajang Mubarok, Sekaligus Ketua MUI Desa Cayur, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syiar Islam dan semarak tahun baru Islam 1440 H. Meskipun Tahun baru Islam sudah berlalu beberapa waktu lalu, namun karena ini masih bulan Muharram maka kita akan membuat kegiatan GEMA MUHARRAM dengan menggelar berbagai lomba,” kata Jajng saat rapat panitia di Kantor Desa Cayur, belum lama ini.

Guna memeriahkan acara ini, dilanjutkan Jajang, maka diharapkan keikutsertaan Tiap tiap Dusun,Diniah, dan pengajian, Desa Cayur ambil bagian dalam acara ini.

Ketua panitia perlombaan Ust.Jaelani Mengatakan Batas akhir pendaftaran sampai hari H sebelum lomba di mulai yaitu Tanggal 6 Muharam 1440 H/16 September 2018. Peserta bisa daftar di Sekretariat Pantia atau di kolektif oleh kepala Dusun Masing-masing,” kata Jaelani.

Diingatkannya pula, perlombaan akan dimulai pada Hari Minggu 16 September 2018. pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, tiap peserta lomba diharapkan dapat menyampaikan dokumen calon peserta berupa poto copy Kartu siswa atau Foto cofy Raport SD/MI.

Sementara Koordinator Lomba Qasidah, Ust. Oih Solihudin menerangkan, untuk lomba Qasidah maka peserta utusan dari Tiap Dusun/Pengajian,Diniah dan lain-lain yang ada di Wilayah Desa Cayur, maksimal mengutus satu peserta dan usia peserta Maksimal 12 Tahun. dan peserta diwajibkan mengenakan pakaian Islami/muslim,” jelasnnya.

Sementara Koordinator Lomba kali Grafi, Iim Ilmanul Hakim menambahkan, dalam lomba ini peserta terbuka untuk Umum SD,MI,Diniyah Maupun Pengajian. Namun tetap di Batasi usianya yaitu 12 tahun, Tiap lembaga, kata dia, hanya boleh mengutus satu” terangnya. (d 04 nk)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan