REHAB KANTOR KEPALA DESA CAYUR

Cayur.desa.id – Pemerintah Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, terus melakukan pembenahan kantor desa untuk mewujudkan peningkatan pelayaan masyarakat, pasalnya kantor desa sebelumnya dianggap sudah mengalami kerusakan, yang dirasa berpengaruh pada peningkatan pelayanan.

Seluruh bagian kantor desa saat ini sedang dilakukan perbaikan, mulai dari ruangan kepala desa, ruang pelayanan, serta ruang staf pemerintahan desa, Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan pelayanan serta kenyaman, baik untuk masyarakat ataupun aparat pemerintah desa itu sendiri.

Anggaran bantuan Provinsi tahun anggaran 2018 yang dikelola Pemdes Cayur, mulai diterapkan pada pembangunan serta perbaikan fasilitas pemerintahan desa. Perbaikan yang dilakukan pemerintah desa ini memang sudah sepantasnya dilakukan, mengingat bangunan kantor desa yang ada saat ini sudah dalam kondisi rusak, yang dikhawatirkan terjadinya ambruk.

Penerapan dana APBDes tersebut berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak pemerintah desa dengan tokoh masyarakat desa setempat termasuk BPD dan LPM. Dimana dalam pelaksanaannya langsung dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) yang dibantu pihak LPM desa, sedangkan pemerintah desa hanya selaku penggung jawab dan sekaligus sebagai pengawas pekerjaan.

Pembangunan serta perbaikan fasilitas pemerintahan desa ini dinilai sangat penting oleh berbagai kalangan masyarakat, sebab ruangan baru ini sangat menunjang untuk peningkatan berbagai pelayanan yang dimana sebelumnya ruangan pelayanan bagi warga ini kurang begitu baik, sehingga mengganggu aktivitas lainnya.

Kepala Desa Cayur, Pak IIS, mengatakan, perbaikan kantor desa ini merupakan penerapan dari APBDes, yang telah direncanakan sejak lama yang merupakan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama. Rehab kantor dilakukan untuk menata ruangan kerja para anggota pemerintahan desa dengan pelayanan satu pintu. selain melihat kondisi bangunan yang sudah lapuk terutama dibagian atap bangunan, perbaikan ini dilakukan menghilangkan rasa khawatir para aparatur desa saat berada di dalam ruangan kantor desa.

“Selain dipugar pembangunan ini juga diperlebar, yang tadinya agak sedikit sempit mungkin sekarang  jadi tambah luas dengan ukuran panjang 12 meter, lebar 7 meter, tinggi 3,5 meter, dengan 2 ruangan. Kami berharap dengan penataan ruangan kerja bisa memberikan pelayanan yang optimal dengan memberikan suasana nyaman bagi warga yang datang maupun bagi staf pegawai desa itu sendiri,” katanya.D 04 NK 4536

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan