MUSRENBANGDES DESA CAYUR 2018

Musrenbang desa cayur 2018
Musrenbang desa cayur 2018

Cayur.id Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2018 yang dihadiri oleh Unsur : BPD, RT/RW, LKM, LKMD, TP PKK, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Ulama Juga turut hadir Mahasiswa UNSIL yang sedang melaksanakan KKN. Musyawarah ini juga dihadiri dari Muspika Kecamatan Cikatomas dan Tim Pendamping Desa. pada acara yang diselenggarakan di Gedung olah raga (GOR) Desa Cayur pada hari, Sabtu (06/01/2018) ini, dibawakan oleh Bapak Idad Mukarom selaku Sekdes.
Laporan Panitia Penyelenggara Musrenbangdes oleh Bapak Idad Mukarom, mengawali acara pada pagi hari itu.
Beliau menyampaikan Dasar dan Tujuan diadakanya Musrenbangdes sekaligus melaporkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan pada pagi hari ini didanai dari APBDes tahun 2017, beliau melanjutkan pihak panitia penyelenggara mengundang sekitar 150 orang dari berbagai Unsur di Desa Cayur. sebelum menutup laporan mewakili dari panitia penyelenggara memohon kepada Kepala Desa berkenan membuka Acara Musrenbangdes pada pagi hari ini.
Selanjutnya sambutan dari Kepala Desa Cayur bapak IIS, beliau mengajak kepada seluruh Unsur Masyarakat yang Hadir bersama sama mengikuti Musrenbangdes dengan teliti, agar segala usulan yang telah dikaji pada musdus dan musdes, untuk dikaji ulang pada musrenbangdes siang ini. beliau kembali mengingatkan, bahwa Prioritas Pembangunan di Desa Cayur harap diperhatikan agar tidak salah sasaran. Bapak Kades juga memaparkan kepada hadirin, dilanjutkan Pembukaan Acara Musrenbangdes Oleh Kepala Desa Cayur.
Selanjutnya sambutan dari Ibu Dede Martini S.Ag Selaku Sekmat Cikatomas mewakili Camat Cikatomas, beliau menuturkan bahwa kehadiranya adalah sebagai tim monitoring kecamatan pada acara Musrenbangdes Cayur. selanjutnya beliau kembali mengingatkan kembali kepada Pemdes tentang tata aturan tentang perencanaan Pembangunan desa, beliau tidak ingin, aturan dilewati tahapanya, seperti yang sudah sudah. jika tetap semacam itu, akan menghambat pembangunan yang ada, pasalnya harus merumuskan ulang tahapan yang terlewatkan.
Hilman Yuliana sebagai Pendamping Lokal Desa menuturkan kepada semua unsur yang hadir, bahwa tugas utama dari Pendamping Desa adalah mengawal dan mendampingi Penggunaan dana Desa, dari proses perumusan sampai dengan pelaksanaan.
akhirnya acara inti, untuk mengkaji ulang sekala prioritas dari Hasil RKP Des untuk pembangunan Tahun 2019.
akhirnya disepakati bersama ada delapan point Perencanaan pembangunan yang disepakati untuk dibawa ke Musrenbangcam yaitu :
1. Pembangunan Fisik : berupa pembangunan Jalan lingkungan,2 titik pembangunan Madrasah 5 Titik Posyandu 1 titik
2. Pembangunan Non Fisik : Pelatihan UMKM
Selanjutnya dipilih tim delegasi yang akan membawa 8 usulan itu diajang Musrenbangcam, yang terdiri dari lima unsur yaitu :
1. Bapak IIS ( Kades)
2. H. Muslih S.Ag (BPD)
3. Suryana (LPMD)
4. Ust Jajang (Tomas)
5. Mimin Mintarsih (TP PKK)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan