POTENSI OLAH RAGA DESA CAYUR

Berlatih bersama SSB Desa Cayur

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer dan diminati banyak orang. Semua lapisan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua mengenal olah raga yang satu ini. Sepak bola menembus batas status sosial masyarakat. olah raga ini dapat di mainkan oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun. Di berbagai tempat mudah ditemukan anak laki-laki atau pria dewasa yang bermain sepak bola. Tidak harus di lapangan sepak bola sesungguhnya mereka bermain sepak bola, tetapi mereka dapat memanfaatkan tanah-tanah kosong atau lapangan sekolah Bahkan Sawah kering Ketika musim kemarau. Sepak bola sangat murah meriah memakai bola plastik yang harganya cuma 5000 rupiah pun jadi, namun bersifat massal, melibatkan orang banyak. Cukup dengan satu buah kulit bundar dan sebidang areal kosong maka sepak bola dapat di mainkan. Selain itu, hampir setiap tayangan pertandingan sepak bola baik nasional maupun internasional yang ditayangkan di televisi ditonton berjuta-juta orang. Itu menandakan bahwa olahraga sepakbola merupakan olahraga favorit.
Sepak bola di lingkungan Desa Cayur, Kec Cikatomas Kab. Tasikmalaya khususnya tercatat sebagai cabang olah raga yang paling diminati dan menempati urutan teratas didaftar pilihan anak-anak dan warga Desa Cayur. Banyak sekali anak-anak bermain sepak bola tiap sore hari di lapangan Desa Cayur, namun kegiatan mereka tanpa arahan dan bimbingan dari pelatih. Sangat disayangkan potensi-potensi yang dimiliki anak-anak itu tidak dapat dikembangkan ke arah yang lebih baik. Untuk mengakomodir minat dan bakat anak-anak tersebut, Maka karang taruna Desa Membuat sebuah program berlatih bersama Dengan jadwal yang rutin yaitu setiap minggu pagi Jam 7.30 sampai selesi di lapang desa cayur dengan arahan pelatih Profesional, Bahkan Pemain dari SSB ini ada yang terpilih menjadi pemain liga Desa Nusantara dan mampu membawa timnya menjadi Juara 1 di turnamen tersebut.

Bagi anak-anak yang berminat berlatih bersama silahkan datang ke lapang Desa Cayur Setiap hari ahad Jam 7.30. dan temui panitia pelaksana Yaitu Ust. OIH.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*