PERBAIKAN JALAN AKSES GEDEBONG MENUJU DESA SINDANGASIH

Proses pengerjaan TPT jalan cayur

 

Cayur.id Upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintahan dalam pembangunan yang berbasis langsung dari inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun infrastruktur dasar perdesaan.

Merealisasikan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan dengan pendekatan pemberdayaan dan pastisipasi aktif masyarakat individu maupun kelompok untuk mendukung kegiatan : Ekonomi, Sosial serta sentra-sentra produksi perdesaan agar tetap tumbuh berkesinambungan dan dapat berkembang lebih baik.

            Kegiatan perbaikan jalan Jalur Gedebong-Sindangasih yang berlokasi di Kampung Leuwibudah-mekartanjung Desa Cayur Sedang dilaksanakan.

Kegiatan pengaspalan jalan desa ini diharapkan dapat memperlancar transportasi dan perhubungan masyarakat setempat yang selama ini terganggu karena jalan masih berupa jalan Berbatu dan bergelombang. Kelancaran kegiatan pengaspalan jalan desa ini tidak terlepas dari peran serta dan swadaya masyarakat berupa tenaga, harta berupa pepohonan dan sebagian tanah yang terkena pelebaran jalan serta konsumsi secara suka rela. Disamping itu dalam pelaksanaannya Banyak memberdayayakan masyarakat setempat dengan mengikutsertakan sebagai pekerja pengaspalan. Keterlibatkan masyarakat dalam pelaksanaan ini sebagai wujud penerapan azas partisipatif dalam setiap kegiatan pembangunan desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*