UJI NYALI DI JEMBATAN CIMEDANG

Kondisi embatan di tahun 2014
Kondisi lantai jembatan sudah hampir ambruk

Desa.cayur.id, Cisepet – Sebuah jembatan Cimedang sepanjang 60 meter di Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, sudah dua tahun lebih Kondisinya Menghawatirkan. Jembatan Penghubung antara Desa Cayur dan desa Sindangasih itu rusak . Mulai dari Tiang penyangga hingga lantai jembatan yang terbuat dari Beton, semua dalam keadaan Sangat memprihatinkan.

Saat ini, Jembatan Cimedang menjadi satu-satunya akses warga Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas menuju Kota Kecamatan. Jembatan ini juga menjadi jalan utama warga setempat menuju kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Siapapun yang hendak melintasi jembatan ini, harus Waspada, Apalagi di musim hujan seperti saat ini karena Air sungai Yang sangat deras mengerus tiang jembatan yang hanya terbuat dari tembok . Bahkan Para pengemudi kendaraan roda empat banyak  yang tadak berani melintas karena takut ambruk karena beban muatan berat yang mereka bawa .

“Rusaknya sudah lama. Kalau tidak salah tahun sebelas (2014) katanya akan diperbaiki. Tapi ya, sampai sekarang belum dan kondisinya sudah seperti itu,” kata Mang Abdul 70 Tahun Salasatu Warga Yang tinggal Didekat Lokasi Tersebut, Senin, 02 oktober 2017.

Menurut Warga beberapa bagian jembatan memang pernah diperbaiki. Namun, perbaikan itu tidak bertahan lama. Kondisi jembatan pun kembali rusak.

“Setiap hari saya lewat sini, karena harus berbelanja kebutuhan pokok di warung sebrang  sungai,” masih kata mang Abdul.

Sementara itu, menurut warga sekitar, jembatan itu baru di bangun pada tahun 2013 dan di tahun 2014 jembatan sudah rusak, meskipun masih bisa di gunakan sampai saat ini karena tidak ada jembatan lain yang melintasi sungai tersebut” kata Abdul.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*