PENINGKATAN JALAN AKSES CAYUR-SINDANGASIH

Peningkatan jalan Cayur-sindang asih dengan kontruksi Rabat beton
Peningkatan jalan Cayur-sindang asih dengan kontruksi Rabat beton

Cayur.desa.id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya melakukan pengecoran jalan di Perbatasan Desa Cayur-Sindangasih untuk peningkatan sarana ekonomi wilayah di desa.

Kepala Desa (Kuwu) Cayur Yang diwakili oleh pak Sarip selaku tim pelaksana kegiatan memimpin langsung kegiatan pengcoran jalan di Perbatasan Desa Cayur-Sindaasih. “Panjang jalan desa yang dibangun dengan Rabat beton seluruhnya mencapai 400 Meter, lebar 3meter dan tinggi 0,12 meter memanfaatkan anggaran Dana PISEW Tahun 2017,” ujarnya dihubungi Admin.

Sebagaimana diketahui, Perbatasan Desa Cayur-Sindaasih letaknya cukup berjauhan dengan Pusat pemerintahan Desa Cayur. Kondisi jalan di sana jika musim penghujan cukup memprihatinkan karena belum di aspal.

“Kami kasihan terhadap anak-anak Kita di Perbatasan Desa Cayur-Sindaasih yang akan berangkat ke sekolah ataupun Warga yang melintas ketika musim penghujan. Mereka sering terjatuh bangun karena kondisi jalannya yang rusak berlumpur. Oleh sebab itu pada Tahun Anggaran 2017, pemdes Cayur  memutuskan memperbaiki jalan di Perbatasan Desa Cayur-Sindangasih agar memudahkan anak-anak ke sekolah juga membuka akses perekonmomian masyarakat,” ujar pak Iis Kades Cayur.

Menurut Kepala Desa Cayur Pak IIS, agar pembangunan dinikmati seluruh masyarakat Desa, beliau mengarahkan setiap pembangunan, khususnya pembangunan fisik di Desa Cayur dilakukan agar tepat sasaran dan merata sehingga hasilnya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pelaksanaan pembangunan, Kepala Desa Cayur Pak IIS tidak melaksanakannya sendiri. Melainkan mempercayakannya kepada Ketua Panitia Pelaksana Desa Cayur dari unsur masyarakat yang dibentuk dengan cara musyawarah mufakat tingkat Desa, selain Ketua TPK bersama beberapa anggota , termasuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), juga masyarakat setempat ikut berperan, Demi sukesnya pembangunan tersebut.(Cayur admin)

1 Comment

Tinggalkan Balasan